C. Refleksi
Setelah saya selesai menerapkan pembelajaran dengan pendekatan berdiferensiasi ini, saya rasa pendekatan ini sangat efektif karena pendekatan ini dapat mengakomodir setiap keunikan siswa, pembelajaran ini dapat mengakomodir minat masing masing individu sehingga setiap peserta didik dapat belajar dengan perasaan nyaman dan penuh percaya diri.
Ketika peserta didik belajar dengan perasaan nyaman dan percaya diri maka mereka dapat menyerap apa yang telah disampaikan sehingga dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi yang diajarkan pada pembelajaran ini, yaitu Narrative Text. Pada pembelajaran ini saya menggunakan dua metode diferensiasi yaitu yang pertama diferensiasi konten: siswa diperbolehkan untuk memilih tema narrative text yang mereka sukai sesuai minat mereka, kemudian saya juga menggunakan diferensiasi produk yang mana siswa diperbolehkan untuk memilih bentuk laporan analisis narrative yang mereka sukai baik itu dalam bentuk mind map, summary, ataupun table summary. Peserta didik yang awalnya kurang begitu mengerti bagaimana cara menganalisis narrative text jadi lebih mengerti. Sehingga dapat saya simpulkan bahwa pembelajaran berdiferensiasi sangat efektif untuk dilakukan di sekolah saya yaitu SMP ...... mata pelajaran Bahasa Inggris karena dapat memenuhi kebutuhan peserta didik.D. Refleksi Umpan Balik Rekan Sejawat
Pada bagian ini saya membuat umpan balik dari dua Rekan Sejawat di sekolah dimana saya mengajar kemudian saya ambil foto untuk kemudian saya lampirkan di bagian D, yaitu bagian refleksi umpan balik dari rekan sejawat.
No comments:
Post a Comment