Tuesday, December 11, 2012

Language Assessment principles and classroom Practices : Assessing Speaking (Part II)

di part I kita sudah membahas mengenai 5 jenis (walaupun hanya 4 saja yang dibahas) speaking performance assessment . nah disini kita akan membahas teknhik/method apa2 saja yang bisa digunakan untuk menilai kelima jenis penilaian tersebut.

1. untuk menilai kemampuan Imitative speaking

Monday, December 10, 2012

Language Assessment principles and classroom Practices : Assessing Speaking (Part I)

disini saya akan mencoba menjelaskan secara singkat materi mengenai Assessing Speaking berdasarkan pemahaman yang saya tangkap
___________________________________________
speaking performance assessment dibagi menjadi 5 kategory:
  1. Imitative, di kategori pertama ini yang menjadi acuan penilaiannya hanya pada bagai mana seseorang meniru pengucapan sebuah kata, prase, atau bahkan kalimat lengkap yang terdiri dari beberapa kata dan prase. pada kategory ini yang jadi objek penilain

Wednesday, December 5, 2012

Forex drive me crazy

masih ingat postingan saya tahun lalu tentang cara mendapatkan modal gratis forex upto $50/month ? sampai saat ini saya masih jatuh cinta sekali sama yang namanya forex ini.walaupun setelah satu tahun stngah perkenalan saya dengan forex dan walaupun saya belum bisa menghasilkan pendapatan yang rutin, tapi entah kenapa saya yakin sekali bahwa saya akan bisa berhasil di dunia itu, semoga keyakinan itu menjadi pertanda baik buat saya. amien..
oh ya, sedikit flash back mengenai jatuh bangun nya saya mempertahankan diri bertahan di dunia forex ini. pertamakali saya deposit itu hanya $30 (sekitar 300rb) dan ternyata gagal, bangkrut dalam waktu kurang dari 1 minggu, huft.. biasa beginner. dari situ saya gak berani depo lagi, mau fokus ke latihan aja dulu, hingga akhirnya saya nemu cara mendapatkan modal gratis di atas, saya masuk di link itu, daftar, pernah vakum untuk beberapa bulan tapi saat ini saya aktif kembali di forum tersebut, lumayan lah buat latihan. situs itu juga suka ngadain kontes untuk para membernya, pernah saya 1 kali menjadi juara kontes hunting gerrape di forum, lumayan hadiahnya $100, langsung saya gunakan untuk bertrading. hanya dalam beberapa hari saya mendapatkan keuntungan $30, keren,, langsung aja saya WD (istilah untuk menarik uang kita) hasil itu, yang $100 nya saya tradingkan lagi.saya berfikir kalau dalam sehari saya bisa menghasilkan $30, berapa coba yang akan saya hasilkan selama sebulan? hingga akhirnya saya kalap, dan trading dengan ceroboh, serta asal2an. hingga akhirnya bangkrut [lagi]. gapapa lah, toh uang hadiah ini. hehe.
setelah saya mantap dengan strrategy saya, saya Depo lagi dengan modal awal $100, gagal, bangkrut lagi, masih dalam bualan yang sama, karena emosi saya yang masih meledak2 saya depo lagi $200 (sampe ngegadein anroid k sodara saya padahal andro itu baru saya beli), saya pindah kelas kuliah ke karyawan agar bisa fokus trading. akun lumayan lah bertahan cukup lama, pernah proft sampai hampir 50% dari modal, tapi bodohnya saya, tidak langsung saya WD, niatnya nunggu banyak dulu, hingga akhirnya gagal maning. Dropp.. saya marahan sama yang namanya forex, selama hampir 1 semester saya mengacuhkan semua hal tentang itu, denger istilahnya aj udah malessss sekali. tapi belakangan ini (sekitar beberapa 1 bulan stngahan lah) saya mencoba lagi untuk trading dengan niat NO DEPO anymore, cukup manfaatkan aja uang bonus dari forum. saya sekarang mau fokus dulu di testing strategy, target 3 bulan matengin dulu itu (semoga saya bisa), saya sempat depresi berat. untungnya saya nemu guru yang dengan rendah hatinya mengajarkan banyak hal kepada saya (kalau saya ada waktu luang mungkin saya akan bahas soal beliau), dia menceritakan pengalaman tradingnya yang juauhh lebih mengerikan dari saya, tapi berbuah positif, dia juga membeberkan tips tips nya bahai mana untuk mendapatkan profit konsisten di bisnis ini. oh iya, orang tua saya belum tau mengenai semua ini, sebenarnya sih mau bilang, tapi belum berani, mungkin saya baru bilang kalau saya sudah bisa profit konsisten. mungkin gapapa kali ya selama uang yang saya gunakan untuk trading ini bukan uang kuliah atau uang hasil uniko kepada mereka. hehehe.

Monday, December 3, 2012

Hmm... iseng-iseng buka blog yang udah lamaaaa sekali tidak dibuka, www.jajakasubang.bloger.com, kirain tuh blog bakalan udah punah, ternyata masih ada aja. postingan terakhirnya itu tahun 2011 bulan oktober, sekarang sudah desember 2012, wow. 1 tahun lebih berlalu tanpa ada satupun postingan. nggak bertanggung jawab banget yah si gua.?? hehe. tapi gapap lah, namanya juga blog ecek2, hanya untuk menyalurkan hobi yang tak tersalurkan dengan baik aja ini mah. pas liat di arsif ternyata ada hal yang lumayan unik, nggak ngeh sih sebelumnya, saya lihat postingan tahun 2009, (tahun pembuatan blog ini, ketika masih kelas 2 [entah] 3 Man, ketika lagi ngebet2 nya ngeblog walau dengan tata bahasa yang kalo saya baca saat ini (2012) terlihat seperti, uhhh kayaknya ualayyy banget. tapi seru sih, ada sesuatu yang bergelora pas bacanya teh) tahun 2009 ada 7 postingan. selang tahun 2010 kosong gada postingan, tahun 2011 juga ternyata jumlah postingannya sama, ada 7 juga, hufftt.. semoga kedepannya tidak seperti itu. susah banget ya ngebiasain diri buat nulis teh. bawaannya maleesss mulu, padahal nih ya, pas 2011 itu udah ada bayangan saya pengen sering2 nulis, apapun itu lah isinya mah, yang penting nulis. at least sis blognya terus nabah, tapi susah mamenn. seriuss syusahh , tapi dengan tekad niat niat yang sungguh2 pasti suatu saat nanti bisa. sudahlah sudah,, ngelantur gak karuan ini mah, dah malem, sleep time
There was an error in this gadget