Tuesday, September 30, 2014

Pengalaman axa mandiri part wan

ngiiuuunnggggggg....... udah lama nggak ngeblog. terahir posting beberapa bulan lalu tentang masa2 bimbingan. eh tau2 sekarang udah jadi job seeker yang fresh graduate. gak tahu kenapa ya, kok rasanya pengen banget posting tentang pengalaman kegagalan jadi pegawai axa mandiri. begini ceritanya sodara sadara...

kejadiannya hari jumat lalu, tanggal 26 september 2014. axa mandiri ngebuka lowongan Financial Advisor dan walk in interview hari kamis & jumat apa jumat dan sabtu ya? lupa. pokoknya 2 hari walk in interview saya ngambil yang hari jumat jam 08.30 di axa tower kuningan. karena blm hafal jalan dan takut telat saya berangkat dari tebet jam 06.15. hanya bermodalkan
samsung galmin, 3 AON, dan google map serta my lovely revo tentunya saya sampai ditempat tujuan jam 07 kurang. aje gile, sangat terlalu pagi. alhasil, luntang lantung di depan gedung itu pun terjadi. luntang lantung mennn,,, kayak orang hilang.

karena merasa lelah luntang lantung, saya duduk di area depan axa tower dan bertemu orang berpakaian hitam putih, kayaknya seumuran. dia ternyata baru masuk kerja di gedung Lt. 20+ itu kemarin dan sekarang masih training. karena masuk jam 08.00 jadi nongkrong dulu disitu. selang beberapa menit ada orang yang menghampiri yang ternyata mau ke axa tower juga. ternyatanya lagi mau interview juga di axa mandiri seperti saya. panggil saja Anggur (karena mawar dan melati terlalu mainstream XD) singkat cerita, dapatlah teman seperjuangan. kitas masuk gedung jam 07.30an lah

pas masuk ke lobby gedung saya clingak clinguk karena ada banyak pintu masuk (kayak portal masuk tempat wisata per orang) dan untuk melewati itu harus ada kartu karyawan. clingak clinguk.. clingak clinguk.. jangan bilang upay please :D akhirnya satpam pun mendatangi kami. barulah bisa lewat lobby berkat pak satpam. pas mau naik lift saya bingung lagi. oke,, sekarang kalian boleh bilang saya upay XD. liftnya nggak kayak lift biasa yang sering saya temui. disini kita harus nekan dulu lantai tujuan di papan panelnya, (papan?? lu kira gilesan cucian pake papan?) ya maksudnya itu lah, entar keluar lift mana yang harus kita naiki. begitu masuk lift kita nggak perlu mencet apa2 lagi. but anyway, kalian boleh mencet hidung kalian sesuka kalian.

setelah dilantai tujuan langsung nyari toilet, cuci muka biar fresh, pasang dasi, trus menuju meja resepsionis, isi daftar hadir, trus nunggu panggilan interview. jam 09.00+ barulah dimulai. interview dilaksanakan di 3 ruangan, tiap2 ruangan ada 1 HRD dan 3 orang pelamar yang di interview sekaligus. giliran saya dipanggil ternyata interviewnya bareng sama anggur tadi dan 1 orang lainnya. deg deg deg.,,, the real fight was about to begin.....

1 comment:

  1. maaf mau bertanya, apakah mas/mbak masih jadi FA? terima kasih

    ReplyDelete