Monday, August 7, 2017

Jalan Jalan ke Curug Cibareubeuy Subang

Yeayy.., Akhirnya punya kesempatan juga buat nulis pengalaman saya jalan jalan ke tempat wisata Curug Cibareubeuy Cibeusi Subang. Sungguh sebuah perjalanan yang melelahkan tapi mengasyikan dan juga pastinya memuaskan. Buat kalian yang suka tempat yang sejuk, jauh dari hingar bingar suara kendaraan maupun asap knalpot, punya spot foto top rated dan instagramable, saya sangat merekomendasikan curug cibareubeuy cibeusi subang sebagai tempat untuk menghilangkan penat kalian.

Untuk akses ke area Curug Cibareubeuy tidak terlalu rumit, lokasinya hanya
15 Km dari Gunung Tangkuban Perahu. Jadi jika anda datang dari arah Bandung, anda akan melewati Gunung Tangkuban Perahu, lalu berbelok ke arah Sari Ater Hotel & Resort, dari sana anda tinggal tanyakan warga setempat arah menuju Curug Cibareubeuy Cibeusi.

tempat parkir Curug Cibareubeuy Subang
Tempat parkir Curug Cibareubeuy Subang
Setelah sampai di area parkir Cibeusi, ada 2 rute jalan untuk menuju Curug Cibareubeuy tersebut, bisa lewat hutan atau lewat sawah. pada saat itu saya memilih lewat sawah karena rekomendasi teman seperti itu. Kalau lewat hutan jalannya lebih curam dan terjal, sedangkan lewat sawah relatif datar dan tidak terlalu terjal. 

Butuh waktu sekitar 1 jam - 1,5 jam untuk bisa sampai ke tujuan utama (Curug Cibareubeuy) melalui jalur pesawahan, akan tapi anda tidak akan merasa terlalu kelelahan karena anda akan dimanjakan dengan hijaunya pemandangan sawah yang menghampar luas, ditambah dengan hembusan angin sepoy yang menerpa tubuh anda. Ada banyak warung-warung tempat istirahat di sepanjang pesawahan dengan harga yang masih relatif murah.

pemandangan Curug Cibareubeuy Subang
Perjalanan menuju Curug Cibareubeuy

Di dekat Curug Cibareubeuy nya sendiri ada beberapa spot wisata yang bisa anda kunjungi, jadi bukan hanya 1 air terjun saja tapi ada juga curug pandawa, ada kampung senyum, yang mana disana disediakan sejenis rumah rumah tradisional yang disewakan untuk menginap bagi kalian yang ingin merasakan tinggal di area perhutanan yang masih bisa dibilang jauh dari kehidupan modern, ada juga Menara, tempat wajib untuk dikunjungi yang menyuguhkan tempat foto dengan pemandangan yang super keren.

Perihal Budget, tiap tempat ada tiketnya masing masing, tapi seingat saya tiket tidak sampai 10rb per tempatnya itu, jadi kurang dari 30 ribu anda sudah bisa menikmati berbagai tempat. dan saya pribadi merasa sangat puas.
Pemandangan Curug Cibareubeuy Subang
pemandangan menuju curug Cibareubeuy

Pemandangan Curug Cibareubeuy Subang
Pemandangan menuju Curug Cibareubeuy

Curug Pandawa 5
Curug Pandawa 5

Pemandangan Curug Cibareubeuy Subang
Pemandangan menuju Menara Curug Cibareubeuy
Menara Curug Cibareubeuy Subang
Menara Curug Cibareubeuy

Menara Curug Cibareubeuy Subang
Menara Curug Cibareubeuy


Curug Cibareubeuy Subang
Curug Cibareubeuy
Curug Cibareubeuy Subang
Curug Cibareubeuy
Curug Cibareubeuy Subang
Curug Cibareubeuy

No comments:

Post a Comment