Monday, February 17, 2014

sepenggal kisah perjuangan skripsi (Edisi Curhat)

Paragraf satu. mezo. hmmff, dah lama nih gak nulis nulis lagi disini. gapapalah, toh cuman blog iseng iseng. hanya untuk menyalurkan hasrat yang terpendam -cielahh hasrat xD-. hmm,, FYI saya sekarang mahasiswa tingkat akhir lhoo, -jangan bilang gak nanya ya.!!- gak kerasa. sekarang sudah mulai nyusun proposal, sudah mulai bimbingan bimbingan nih. hmmm mau curhat ah tentang perjalanan bimbingan saya kali ini. 


10 02 2014
bimbingan kedua, akhirnyaaa. setelah satu bulan meuyeum hasil revisian pertama tanggal 15 januari yang lalu, akhirnya ada keinginan juga untuk melanjutkan kembali perjuangan yang terhadang rasa malas. fiuuhhh,, entah kenapa mualesssnya minta ampun. syukur alhamdulillah beres juga, tinggal bikin janji sama pembimbing II buat bimbingan. ambil handphone, buka whatsApp, tekotekotekotek ketemu deh nama dosen langgung sapa..


Me      : Siang bu, maaf mengganggu. Mau bertanya apa besok saya bisa bimbingan? [kemudian Pembimbing II membalas bertubi-tubi
Pb II    : Maaf besok sudah penuh.
Pb II    : Paling senin depan
Pb II    : Rabu saya ada rapat
Pb II    : Kamis Yudisium
Pb II    : jumat sdh antre jg -_-“
Pb II    : Gpp kan?
Pb II    : Senin jm 10 dkampus
             [jaaaahhh mati dah gua harus nunggu satu minggu. Gpp dah daripada gk bimbingan, ntar makin lama lagi]
Me      : Iya bu gpp.  Senin depan saya ke kampus jam 10. Terimakasih banyak buu.


Ga ada balasan lagi… oke, brarti fix minggu depan bimbingannya.


17 02 2014
bangun pagi2, langsung buka notebook, cek draft proposal saya. reread and recheck all the spelling di proposal saya, udat-edit dikit yang sekiranya perlu di edit trus nambah2 yang perlu ditambahin. sret sret sret sret beress tinggal print. o owwww, kertas A4 sudah habis padahal udah setengah 9, target stngah 10 harus sudah di kampus. caawww pergi ke potokopian beli kertas se-rim. ajegile pagi2 udah sarapan 36rb. langusng print all, sambil mandi sambil nunggu print-an beres.

09:10
ehh pas beres mandi print-an belum beres, juamprettt kertasnya belibet didalem. utakatik dikit print nyala. waktu makin mepet, mau sarapan dulu takut lama, ntar nggak keburu. kalo sampe telat bisa2 ibu dosen sibuk ngebimbing anak2 seperjuangan yang lagi nyusun juga. okedah, cawwww aja tanpa sarapan.

09.40
didepan jurusan sudah banyak bergentayangan mahasiswa. ada yang sedang was-was antre bimbingan sama Mr.Killer, ada yang bolak balik nyari ibu B, adapula yang cuman mau keperpus. ternyata... ada juga yang nunggu ibu Pb II saya. udah ada 2 orang. waktu berlalu,

pukul 10.10
sekarang.udah ada lebih dari 5 orang yang nunggu ibu Pb II saya. untung udah bikin janji, jadi bakal lebih diutamakan. oke, 5 menit berikutnya muncul mahasiswa bimbingan Pb II lainnya.
dia    : lagi nunggu Pb II ya?
Me    : iya, tapi belum dateng ibunya. bilangnya sih jam 10


dia    : iya tadi ibunya bilang bakal agak telat katanya.



Me    : "oohh" jawab saya singkat

10.30
ibu Pb II belum muncul juga, mana perut keroncongan laperr banget. haddedh. mau pergi makan dulu takut ibunya dateng, nanti dikira telat, bahaya tuh, kalo dikira telat pasti dibelakangin bimbingannya. tunggu aja dah.

manyun, kucel, cepel, udah gak bisa diem. 1,5 jam belum datang juga. yang bimbingan sama Mr.Killer entah udah berapa kali ganti orang. yang pada nyari ibu B sudah pada sibuk bimbingan sama ibu B nya. lha saya?? oke gapapa. nikmati proses ini bung. tunggu aja. biasa, pasti ibunya sibuk.

11.40
baru ada kabar bahwa bimbingan sama Pb II dipindah ke jam 3. langsung kerumah beliau.., huaadddaaahhhh.. 2 jam nunggu dikampus dengan hasil yang bisa dibilang ga dpt apa apa. mana perut keroncongan. hhhmmmmffhhhhh perjuangan tingkat ahir. gapapalah tinggal kerumah ibunya ntar jam 15.00. langsung aja cabuuutttt dari kampuss.

14.55
caww, Otw rumah Pb II, ehh malah kesasar. salah belokan harusnya belok dibelokan kedua,, ehh malah belok dibelokan pertama. untung ketemu kaka kelas nan cantik jelita. akhirnya sampailah diruman Pb II walaupun telat 5 menit.

15.05
damn, telat 5 menit. you know what? ternyata ada 2 orang teman yang duduk diteras rumah Pb II. kasian banget, kaya orang terlantar aja, hahaha.
Me    : kok diluar? ibunya ga ada?
dia    : ada kok,. kita telat. jadi disuruh nunggu dulu.
Me    : didalem ada yg lagi bimbingan? berapa orang?
dia    : entahlah, ga tau 3 apa 5 gitu dah.
5 menit berikutnya, muncul satu mahasiswa lainnya. 10 menit berikutnya muncul lagi 1 orang. oalahhh.. brarti ada 5 orang nih diluar yang nunggu Pb II. tapi gapapalah. toh saya sudah janjian gak bakal lama. yang nunggu diteras ngobrol sana-sini, sambil bisik2. untuk menghilangkan kejenuhan. sampe ketawa2 pelan ketika ada celotehan yang lucu.

15.25
baru keluar 1 orang. pas keluar dia ngasih pengumuman "kata ibu yang belum shalat ashar shalat aja dulu. ini masih lama kayaknya" oalaahhh.. gak enak hati nih. masih lama kah???

16.25
next satu jam berikutnya masih nunggu penuh gelisah. kita udah kayak anak terlantar aja nih. 5 orang mahasiswa duduk diteras rumah Pb II sedangkan kondisi pintu rumah tertutup. hmmffhtt.. langit sudah makin gelap aja nih. masih blum ada tanda beres semua yang di dalem. kita sudah habis bahan pembicaraan. udah pada ngantuk. wajah sudah tidak terkontrol. hoallaahhh.

16.55
muncul satu orang lagi, sambil ibu Pb II manggil 1 nama untuk disuruh masuk. "lha.. kok saya gak dipanggil ya?" was was. udah

17.00
udah mau gelap masih terdampar di teras Pb II, gak ada tanda2 mau mulai bimbingan sama saya. bagaimana kumaha ieu teh..?? badan udah pegel nih nunggu. juampreettt.

17.25
keluar 1 lagi mahasiswa dan ibu memanggil nama lainnya yang mana itu bukan nama saya. udah gak enak feeling nh. udah mau maghrib. bisa jadi bimbingan saya di cancel. masa iya udah nuggu segini lama harus dicancel?? wajah udah bener2 BT banget dah. mana masih ada 3 mahasiswa lagi. kalo di cancel kapan lagi coba bimbingannya? besok kan ada Ujian Proposal. ibu pasti sibuk gak bisa bimbingan. masa harus nunggu hari rabu?? kapan revisi nya buat ngejar target. hallahhh pikiran udah kemana2. mana si teteh yang proposalnya tebel banget belum beres bimbingan nya. pasti lama ini mah.

17.55
menjelang adzan maghrib baru keluar 1 orang. tapi anehnya Pb II nggak nyebut nama berikutnya. hadduhhh pertanda habis waktu nih. tapi....
Pb II      : itu diluar berapa orang lagi??
A           : ada 3 orang bu
Pb II      : hadduh gimana ya, udah mau maghrib nihh
[heningg.. feeling udah gak betul, kemungkinan ditunda sangat besar nih]
Pb II       : ya udah kalian simpan aja draft proposalnya disini. nanti malam biar ibu periksa. besok dibagikan kalo udah beres

Alhamdulliillaaahhhhhhhhh..penantian berjam-jam tidak sia-sia. at least, proposal saya sudah ditangan Pb II buat diperiksa. setelah ngumpulin langsing pamit pulang sama Pb II, dan berterimakasih karna beliau bersedia begadang demi proposal kitaa, ahiiwwwwww... tinggal nunggu hasilnya besok. seberapa banyak kah coretan di proposal saya... hmmm terimakasih banyak buuuuu...

No comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget