Saturday, August 22, 2009

perjalanan menuju puncak I

16 Agustus 2009 dhanz ngikut programnya ASSET (Asociation of sulawesi student) ke Gunung Kelud. dhanz ajak 4 orang temen dhanz, jadi kita berlima dari The Awareness ngikut programnya ASSET ke Gunung Kelud.
Deadline jam 12.30 semua members yang ikut harus udah ngumpul di ASSET karena jam 13.00 perjalanan akan segera dimulai. maka kami ber-5 pun pergi dari kosan kami menuju ASSET jam 13.00 (soalnya kan berangkatnya jam 13.00). Tapi ternyata eh ternyata...., jam 2 masih banyak members yang belum datang. sumpah hari itu di sini puanassss banget, mana kulit gua item lagi. kayaknya percuma gua mandi sebelum berangkat soalnya truck pengangkut rombongan baru tiba jam 15.30 (tmen2 banyak yang ngeluh "kayak domba" lah,,, gak biasa berdiri di trucklah,,, panas lah,,, dll lah,,, untungnya gua dah biasa "kayak domba". eh sorry "kayak gini" maksud gue berdiri dlm perjalanan), briefing dulu bentar lalu berangkat jam 16.00. kalian tahu artinya apa??? itu artinya kita nunggu nyampe 3 jam di bawah terik matahari yang membara dan berkobar-kobar (bendera kalee berkobar2). trus pas di absen nama gua ga ada, tapi nama tmen2 yang ber4 itu tercantum. kok bisa yah?? padahal kita daftar itu barengan. jadi nama gua di tulisnya di paling akhir. sebenernya ga masalah sih, cuman yang jadi masalah itu gua jadi terpisah ama temen2 gua. yaa nasiib,,, yaa nasiib. apes banget sih gua???
perjalanan pun dimulai. kami ber5 (beserta puluhan anggota lainnya) mulai menaiki truck satu persatu, dan truckpun berjalan. ga ada yang menarik sih selama diperjalanan, paling cuma keluhan2 kecil. ex: ketika truck ngerem mendadak, sorosooot semua yang berdiri pada nubruk orang yang ada di depannya. yang rugi ya yang paling depan lah pasti jadi tumpuan puluhan orang di belakangnya. untungnya posisi gua ada di paling pinggir jadi bisa pegangan erat2.
kita nyampe di gerbang G. kelud sebelum maghrib. istirahat dulu bentar kemudian perjalanan menuju gunung kelud di lanjut lagi. sumpah cuyyy jalannya itu loh naiiikkk,, turuuun,, naiiik,, turuun,,. gak karuan dah. apalagi pas tanjakan yang bener2 nanjak bus berhenti. semua langsung bengong. wahh pada banyak yang turun deh lewat samping pas beban udah berkurang baru truck bisa maju lagi. hehehe gua mah ga turun ah malez lari2 nya, mana tanjakannya curam lagi, cuapek degh. ehh pas tanjakan curam berikutnya truck berenti lagi. sial!! kata panitia gantian yang tadi gak turun sekarang harus turun. Hiks,,, Hiks,,, kebagian juga aku lari2 ngejar truckk. untungnya cuman ada 2 tanjakan yang bener2 curam, jadi untuk selanjutnya amannn
jam menunjukan sekitar pukul 17.43 tapi jalanan udah gelap mana dingin lagi. setelah ngerasa jalan aman truck berhenti total (lho kok??? kan perjalanan masih 4 Km lagi??). ternyata jalannya longsor dan ga bakalan bisa dilalui oleh mobil gede (truck eta tea). oalaahh kita semua harus berjalan kaki (ya pastilah kalo berjalan pasti berjalan kaki, masa berjalan pantat?? oon lo) sejauh 4 Km dengan kondisi jalan yang naik-turun dalam gelapnya malam?? (namanya juga gunung ya pasti gelap lah). panitia sih ngasih pilihan mending jalan kaki (biar kekompakan, dan petualangannya lebih trasa dan lebih berkesan) atau lanjut naik truck (biar gak capek lagi dan ga prustasi lagi {soalnya truck pasti loncat ke jurang, namanya juga longsor} kan klo udah mati ga bakalan capek dan prustasi lagi di dunia). oalaahhh pilihannya ga enak bener sih. jadi ya willy nilly kita harus jalan kaki. lek-lok,,, lek-loookkk ahhhhhhh
nyampe diatas...,, huu duingin bener nie tempat!!! nama lapar eh mana lapar lagi. oalaahh "this experience make me suffer, i think more better i stay in camp to take a pillow and bed" keluhku dalam hati. "it is so cold and I'm really2 hungry, mana cemilan udah abis ", trus ada yang nyeloteh "kalo mau anget loncat aja ke jurang bung!! aku yakin di neraka pasti anget bener. ini kan gunung". gua baru inget "oh iya yah. kita kan lagi wisata ke gunung bukannya wisata ke neraka, ya pasti dingin lah". bodoh!!! kataku dalam hati

to be contiued...........

No comments:

Post a Comment